Wednesday, 12 May, 2021

Buffon Masih Dihantui Momen yang tidak mengasikkan Kontra Manchester United


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku masih dihantui memori buruk dua musim lalu. Saat itu, Buffon yang masih membela Paris Saint-Germain (PSG) mengalami kekalahan pahit berasal dari Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

PSG menang 2-0 terhadap leg pertama di Old Trafford. Peluang ke perempat final tampaknya terbuka lebar.

Namun, petaka berlangsung pada leg kedua. Bermain di kandang sendiri, PSG tambah takluk dengan 1-3. Gol Marcus Rashford pada menit ke-94 memastikan PSG tersingkir karena selisih gol.

Gianluigi Buffon turut andil di dalam kekalahan itu. Ia laksanakan kekeliruan antisipasi pada terciptanya gol kedua Manchester United. Yang jelas, itu jadi malam yang jelek bagi PSG.

“Laga itu membawa penyesalan yang besar. Saya begitu percaya selagi itu kami dapat mencapai final,” kata Buffon, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (20/12/2020).

“Di Manchester kami memangi pertandingan besar, dengan menunjukkan kebolehan yang luar biasa. Sayangnya aku menyalahkan diri sendiri untuk kekeliruan yang tak dapat dipercaya. Kesalahan itu, dengan pengalaman yang aku miliki, seharusnya tidak aku lakukan.”

“Seolah-olah pertandingan itu tidak bernilai karena kami udah menang 2-0 di leg pertama dan mereka, kondisinya cukup buruk, cuma ada dua pemai ada dan sembilan pemain muda,” sesal Gianluigi Buffon.

0 comments on “Buffon Masih Dihantui Momen yang tidak mengasikkan Kontra Manchester United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *