Wednesday, 12 May, 2021

Daftar 4 Striker Muda Yang Dipanggil Coach Shin Tae Young ke Timnas


Daftar 4 Striker Muda Yang Dipanggil Coach Shin Tae Young ke Timnas  – Shin Tae-yong menyediakan panggung bagi para pemain muda untuk membela timnas Indonesia. Dari 34 pemain yang bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, banyak yang berusia di bawah 23 tahun.

Daftar 4 Striker Muda Yang Dipanggil Coach Shin Tae Young ke Timnas

Ada pemain di bawah usia 23 tahun di lini depan. Penembak senior hanya ada satu, Kusshedya Hari Yudho.

Selebihnya adalah para pekerja muda yang diawasi oleh Shin Taeyong setelah beberapa kali menorehkan prestasi. Termasuk aksi pemain selama Piala Menpora 2021.

Redakdi akan mengulas secara singkat beberapa pemain depan yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia pada awal Mei 2021.

Empat di antaranya berpeluang menjadi mid-stream to pillar pelatih Shin Tae-yong dan menempati posisi di lapangan ofensif Timnas Indonesia. Berikut adalah komentarnya:

Braif Fatari

Sejak memperkuat timnas U-19 Indonesia pada 2020, pemain berusia 18 tahun itu dikenal oleh pelatih Shin Tae-yong. Braif memiliki potensi besar di lini depan karena postur dan kelincahannya yang tinggi.

Hal inilah yang ditunjukkan sang penyerang saat memperkuat Pesja Jakarta di ajang Mambora Cup 2021. Di bawah kepemimpinan Soedirman, ia memasuki game plan Pescara khususnya di babak final.

Braif yang sudah lama berdiri di bangku cadangan diikutsertakan di final oleh pelatih Sudirman. Itu membuktikan bahwa dia bisa menjalankan kepercayaan dari sang pelatih dengan sangat baik.

Dengan bantuan produser game Marc Klok dan Rohit Chand, ia diposisikan sebagai gelandang ofensif. Braif mampu menjaga keseimbangan di lini tengah Tim Macan Kemayoran, di belakang striker Taufik Hidayat.

Ia mencetak gol cepat di final leg pertama melawan Persib Bandung dan membantu Persija menjuarai Piala Menpora. Braif Fatari mencetak gol hanya dalam 1 menit pertandingan.

Saddam Emiruddin Gaffar

Penyerang muda berusia 19 tahun itu merupakan salah satu pemain mid-stream Shin Tae-yong di timnas U-19 Indonesia tahun lalu. Saddam memiliki postur tubuh yang ideal sebagai seorang striker, memiliki tinggi 187 cm dan memiliki kemampuan mencetak gol yang baik.

Bakatnya ditempa melalui Piala Menpora 2021. Perlahan, ia mendapat kepercayaan dari pelatih PSS Sleman Dejan Antonic. Apalagi, PSS belum menemukan kiper yang setara dengan pengganti Yevhen Bokhasvili yang hengkang.

Semifinal adalah momen untuk membuktikan momen ini. Dua kali ia mencetak gol Persib dalam dua pertemuan. Menariknya, meski PSS harus tersingkir karena kalah total 2-3 dari Persib, dia selalu membuka gawang jalannya pertandingan.

Timnas Indonesia bukanlah tempat baru baginya, karena sudah menjadi anggota tim merah putih U-19 yang dipimpin oleh Shin Taiyong sejak pertengahan 2019 dan dibawa ke tempat latihan di Thailand. , Kroasia dan Spanyol.

Saddam Emiruddin juga dinominasikan sebagai pemain muda terbaik Piala Menpra 2021, meski juara diraih oleh Pratama Arhan. Saddam akan membuktikan bahwa dirinya layak untuk dipromosikan ke timnas senior Indonesia dan membayar kembali kepercayaan Shen Taiyong.

Septian Satria Bagaskara

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mendapat tempat di tim tuan rumah Persik Kediri. Bahkan, sejak ia memimpin Macan Putih menjadi juara Liga 3 2018

Saat itu, ia dianugerahi pencetak gol terbanyak liga ke-3 dengan 28 gol. Septian Bagaskara sekali lagi membuktikan dirinya sebagai penembak hebat untuk Persik, ketika ia memenangkan Liga 2 pada 2019 dan dipromosikan ke Liga 1 pada waktu yang bersamaan.

Namanya masih menjadi nama utama Persik, termasuk Piala Menpora yang baru saja usai. Di babak penyisihan grup, Septian merupakan bomber berbahaya yang selalu dilimpahkan oleh pelatihnya Joko Susilo. Meski sayang, Persik gagal masuk ke babak sistem gugur.

Shin Tae-yong dengan tepat menyebut dia daftar kamp pelatihan timnas senior Jakarta mendatang. Pasalnya, Septian juga membela timnas U-23 Indonesia di ajang Merlion Cup Championship 2019.

Altalariq Ballah

Pemain berusia 20 tahun itu mengesankan Persita Tangerang di Piala Mambora 2021. Ia merupakan anak dari mantan pemain Persita Tangerang Anthony Jommah Ballah.

Alta Ballah, yang ditarik oleh pelatih Persita Widodo C. Putro, dianggap sebagai sayap kiri yang sangat fleksibel. Laskar Cisadane (julukan Persita) mengandalkan kecepatan menyisirnya di area kiri.

Meski Persita harus tersingkir dengan cepat di babak penyisihan grup, Alta Ballah tetap memiliki kesempatan untuk mengembangkan dan menunjukkan kemampuannya. Dia terutama memainkan peran super. Gerakannya sangat eksplosif, dengan panik membuat garis lawan ke kanan.

Selain kemampuan kaki kirinya, Alta Ballah kerap mengirimkan umpan silang berbahaya ke depan. Terutama pelayan setia dari striker Peresta Chandra Waskito.

Tidak ada yang salah dengan Shin Tae-yong mencoba keahliannya di kamp pelatihan sesudahnya.

0 comments on “Daftar 4 Striker Muda Yang Dipanggil Coach Shin Tae Young ke Timnas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *