Thursday, 24 June, 2021

10 Tips Terbaik untuk Menciptakan Interior Modern


10 Tips Terbaik untuk Menciptakan Interior Modern

10 Tips Terbaik untuk Menciptakan Interior Modern, Ada kesederhanaan dalam desain interior modern yang memberinya relevansi abadi. Rumah modern memiliki garis-garis yang bersih dan tidak ribet, namun bisa juga nyaman dan menyenangkan.

Estetika modernis tidak terbatas pada gaya tertentu karena furnitur modern abad pertengahan didambakan di banyak rumah dengan narasi gaya yang berbeda. Selami dan kumpulkan beberapa ide desain interior modern yang menakjubkan untuk mendapatkan inspirasi untuk membuat karya Anda sendiri.

10 Tips Terbaik untuk Menciptakan Interior Modern

Sejarah Desain Interior Modern

dusek-design Modernisme dimulai pada akhir abad ke-19, mencapai puncaknya selama tahun 1930-an di mana setelah itu perlahan-lahan menurun dengan gerakan-gerakan seperti Post-Modernisme mulai terbentuk. Namun, aliran modernisme berlanjut hingga hari ini. Terutama dalam arsitektur, elemen desain modern menjadi dasar dari banyak rumah kontemporer.

Tip: Penting untuk diketahui bahwa gaya Anda bisa menjadi kombinasi dari dua atau lebih gaya. Mengambil kuis gaya desain interior seperti ini atau memberikan foto inspirasi dapat membantu desainer benar-benar menunjukkan estetika klien karena terkadang gaya pribadi tidak memiliki nama!

“Bentuk mengikuti fungsi” adalah salah satu prinsip terpenting yang mengatur desain modernis. Kebutuhan untuk menyederhanakan formulir berawal dari kota-kota yang berkembang pesat yang membutuhkan alternatif konstruksi tradisional. Pendekatan bebas repot menggabungkan material baru seperti beton bertulang dan baja untuk struktur bangunan.

Akibatnya, rumah bisa memiliki jendela besar, atap datar dan bisa berbentuk kubik atau bahkan silinder. Penggunaan material baru berarti bahwa ketinggian struktur dapat mencapai jauh melebihi sebelumnya. Gerakan lain seperti Bauhaus, De Stijl, dan Futurisme juga merupakan bagian dari Modernisme, menambah kedalaman gaya.

Perbedaan Desain Interior Modern dan Desain Interior Kontemporer

Sangat mudah untuk mengacaukan desain kontemporer dan desain interior rumah modern. Salah satu perbedaan utama antara desain kontemporer dan modern adalah usia di atas segalanya. Desain kontemporer mengacu pada apa yang saat ini baru dan inovatif sedangkan desain modern mengacu pada era tertentu dalam sejarah desain.

Saat ini, arsitek dan desainer interior sama-sama menggunakan elemen modern dalam desain kontemporer. Ini mirip dengan kebangkitan modernis, tetapi jangan disamakan dengan gerakan ibu modern abad ke-19. Interior kontemporer adalah perpaduan gaya masa lalu dengan kemajuan teknologi yang sehat.

1) Modernist Art

Seniman modernis menolak pandangan idealis tradisional tentang realisme dan memutuskan untuk membuat karya seni ekspresif dalam warna-warna cerah dan bentuk yang tidak biasa. Seni abstrak, kubisme, dan Fauvisme menangkap esensi dari perspektif modernis awal; reaksi terhadap tradisi usang dan pertumbuhan masyarakat industri.

Karya seni besar dengan bingkai minimal atau tanpa bingkai yang digantung di dinding sangat cocok sebagai fitur. Pilihlah serial seni kecil di dinding yang luas, tetapi hindari penataan dinding galeri karena akan mengacaukan tampilan modernis.

2)  Neutral Walls

Setelah tahun-tahun mural dan wallpaper bergaya Victoria yang menghiasi, para modernis pindah ke keheningan dinding netral. Pilih warna putih atau abu-abu untuk bagian dalam dan luar rumah Anda.

3) Line Focused

Ide desain interior modern sering dibangun dengan garis sederhana dan bersih. Garis horizontal dan vertikal yang kuat dalam arsitektur modernis bergema dalam desain furnitur dan dekorasi. Kolom silinder sering ditampilkan di rumah modern; ini membentuk garis vertikal yang jelas dan menunjukkan penggunaan beton bertulang yang revolusioner.

4) Elemen Industri

Gaya desain modern tidak akan ada jika bukan karena kemajuan beton, baja, dan kaca sebagai bahan bangunan. Jadi, hormati inti modernisme dengan memilih estetika industri dengan sentuhan akhir besi atau baja dan elemen beton.

5) Clutter-free

Atap meja, mantel, dinding, dan area lain yang terlihat jelas di rumah. Mengingat mantra minimalis “less is more” sangat penting saat mengakses interior modern Anda, jadi, pastikan untuk mengatur dan menyimpan pernak-pernik agar tidak terlihat.

6) Warna Primer

Warna primer menjadi fokus gerakan Bauhaus dan De Stijl, akibatnya interior modern dikenal dengan warna-warnanya yang berani. Tambahkan aksen potongan furnitur, karya seni atau permadani dengan warna merah, kuning, biru, hitam dan putih ke interior.

7) Open Plan

Tata letak terbuka adalah suatu keharusan dalam hal desain interior rumah modern. Ruang tamu, ruang makan, dan dapur terbuka membantu menghilangkan struktur yang tidak perlu di dalam rumah sekaligus mendorong aliran udara bebas.

8) Furnitur yang Efisien

Banyak item furnitur modern abad pertengahan seperti kursi Mies van der Rohe di Barcelona dan kursi kupu-kupu telah menjadi ikon dan didambakan untuk rumah mana pun. Desainer interior modern papan atas memilih furnitur dengan garis lurus dan penggunaan dekorasi yang terkendali. Jadi, gunakan furnitur dengan kain polos dan hindari pola atau cetakan yang berani.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Mendekorasi Rumah Baru Anda

9) Lewati Molding

Desain arsitektur berornamen seperti moulding dan cornice tentu tidak diperlukan di rumah modern. Untuk menjaga tampilan tenang rumah yang benar-benar modern, pilih opsi yang tidak terlalu memperindah ketika datang ke pintu dan lemari. Lihat lebih banyak contoh gaya dapur modern di sini.

10) Windows Besar

Jendela besar yang indah tidak hanya luar biasa modern, tetapi juga cemerlang dalam hal cahaya. Biarkan udara segar serta cahaya alami lebih banyak dengan favorit modern ini.

0 comments on “10 Tips Terbaik untuk Menciptakan Interior Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *