Thursday, 24 June, 2021

Cara Memasang Permadani Di Ruang Tamu Agar Terlihat Keren


Cara Memasang Permadani Di Ruang Tamu Agar Terlihat Keren, Karpet yang bagus benar-benar dapat menyatukan ruang tamu dengan baik. Ini memberi tempat kehangatan dan beberapa karakter, dan itu mengatur nada yang mendasari seluruh tempat. Tetapi memilih karpet yang tepat untuk ruang tamu Anda bisa menjadi prospek yang menakutkan, terutama jika Anda memilih karpet yang relatif mahal.

Aspek lain dari berhasil memasukkan permadani ke dalam ruangan adalah penempatannya. Bagaimana cara menempatkan karpet di ruang tamu agar terlihat lebih natural?

dusek-design – Peran permadani mungkin lebih penting dari yang Anda kira. Ini memberikan kehangatan dan kesederhanaan ruang tamu, dan bahkan membuat lingkungan yang paling steril pun sedikit lebih ramah. Selain itu, permadani dapat memberi warna pada ruangan, membuat ruangan lebih kencang, dan membagi ruang yang lebih besar. Itu sebabnya penempatan karpet memainkan peran penting.

Apakah Anda ingin membuat pernyataan atau hanya membuat ruang tamu Anda sedikit lebih hangat, mengetahui cara menempatkan permadani di ruang tamu terbukti sulit. Itulah yang akan kita lihat di artikel ini.

Penempatan Karpet: Aturan

Ada beberapa aturan utama yang harus selalu Anda patuhi saat berhubungan dengan permadani. Mereka sering kali dapat menjadi perbedaan antara tata letak yang terasa baik-baik saja, dan tata letak yang terasa sedikit salah. Dalam beberapa kasus, hanya ada sesuatu yang salah, dan Anda tidak dapat secara khusus meletakkan jari di atasnya.

Ternyata tata letak ruang tamu bisa sama pentingnya dengan desain. Permadani harus menjadi faktor pengikat antara dekorasi dan tata letak ruang tamu. Ini memungkinkan dekorasi masuk akal.

Jadi semuanya dimulai dengan memilih karpet yang tepat. Warna dan bahan memang penting, tetapi kita terlalu sering melupakan ukuran dan bentuk karpet. Karpet yang bagus akan menyegarkan seluruh ruang tamu sekaligus mampu menampilkan keindahannya sendiri.

Mulai dari mana ?

Langkah pertama dan paling jelas adalah melakukan pengukuran ruangan. Dengan begitu, Anda bisa menentukan jenis karpet yang bisa dipilih.

Kemudian, Anda ingin memutuskan beberapa pilihan gaya. Apakah Anda ingin karpet bermotif atau karpet warna solid? Bahan permadani juga dipertanyakan, serta kualitasnya. Apakah Anda ingin duduk di atasnya, atau Anda ingin menutupinya dengan meja?

Mendapatkan keseimbangan adalah langkah pertama, dan itulah mengapa penempatan sangat penting. Ukuran permadani harus melengkapi ukuran perabotan, yang akan membuat seluruh tempat lebih seimbang.

Sekarang, ke aturan …

Aturan #1: Kaki Depan di Karpet, Kaki Belakang Dilepas

Ini adalah jenis pengaturan nomor satu yang paling populer dalam hal permadani di ruang keluarga. Kami biasanya meletakkan dua kaki sofa di atas permadani, sementara dua kaki lainnya diletakkan di atas permadani. Ini melengkapi dekorasi sambil juga memberikan rasa proporsi.

Contoh dekorasi ini akan bekerja di sebagian besar situasi; itu akan menghubungkan potongan-potongan furnitur bersama-sama sambil juga memberi ruangan rasa proporsi.

Aturan #2: Beberapa Kaki Depan di Karpet

Ini adalah gabungan dari dua pendekatan: beberapa kaki sofa akan berada di atas karpet, sementara yang lain akan berada di luar karpet. Dalam hal ini, pendekatan ini bekerja lebih baik daripada hanya memiliki kaki depan di atas karpet, karena lebih menyatu dengan ruangan, dan menciptakan rasa proporsionalitas yang lebih baik.

Aturan #3: Semua Kaki di Karpet

Sekarang jenis desain ini dibuat khusus untuk mereka yang memiliki karpet lebih besar di ruang tamu mereka. Semua kaki akan diletakkan di atas karpet, dan itu akan menciptakan perasaan yang lebih terikat. Anda bisa menampung karpet berukuran besar tanpa menghilangkan rasa “kebersamaan” di ruang tamu.

Aturan #4: Tidak Ada Kaki di Karpet

Jenis dekorasi yang berlawanan dengan karpet ruang tamu adalah tidak memiliki kaki di atas karpet. Kita harus mencatat bahwa pengaturan ini lebih baik untuk ruang tamu di mana ada permadani yang lebih kecil di tempatnya. Ini juga mungkin merupakan pengaturan terbaik bagi mereka yang ingin memamerkan permadani mereka sedikit lebih banyak dan memamerkan fitur dan desainnya.

Aturan #5: Lantai 18 Inci di Sekitar Karpet

Anda dapat melangkah lebih jauh dan meninggalkan lantai kosong di sekitar permadani. Lebih tepatnya, akan ada 18 inci antara karpet dan dinding, menciptakan perasaan ruang tamu yang lebih tertutup yang terpisah dari ruangan lain. Jika Anda memiliki ruang tamu yang lebih kecil, maka Anda dapat dengan mudah mengurangi ruang di sekitar permadani – 8 inci akan bekerja paling baik, misalnya.

Tips & Trik Cara Meletakkan Karpet di Ruang Tamu

Berikut adalah beberapa tips dan trik tentang cara menempatkan karpet di ruang tamu yang akan membuat keputusan dekorasi Anda lebih mudah.

Jangan Terlalu Kecil

Untuk memulainya, kita harus berbicara tentang memilih karpet untuk ruang tamu Anda. Jika Anda memilih karpet kecil untuk ruang tamu Anda hanya karena harganya, kemungkinan Anda akan menyesali keputusan ini di kemudian hari. Jika permadani terlalu kecil, Anda akan menghabiskan uang tambahan untuk permadani yang lebih besar, dan pada akhirnya Anda bisa membayar dua kali lipat jumlah permadani kecil.

Sebaliknya, buat keputusan yang masuk akal dan beli karpet yang sedikit lebih besar. Ini akan memastikan karpet akan bertahan lebih lama, dan masih lebih murah daripada karpet, misalnya.

Tinggalkan Ruang di Sekitar Karpet

Ide utamanya adalah memiliki karpet di tengah ruang tamu. Ini berarti menyisakan ruang tambahan di sekitar karpet, yang biasanya berukuran 24 inci atau lebih. Namun, jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang lebih tertutup, 18 inci sudah cukup. Di kamar yang lebih kecil, Anda bisa pergi dengan 8 inci di sekitar karpet.

Tentang Sofa Sectional

Jika Anda memiliki sofa sectional atau lebih di ruang tamu Anda, maka Anda harus hati-hati memilih karpet yang tepat untuk sofa. Ini berarti permadani harus dengan mudah masuk ke bawah kaki depan sofa, dan harus memanjang tiga kaki atau lebih di luar meja kopi. Memilih karpet yang tepat untuk sofa sectional akan memungkinkan Anda menghindari kerutan dan menciptakan desain yang lebih halus dan memuaskan.

Jika Anda Memiliki Dua Sofa

Memiliki dua sofa membawa pertanyaan tambahan tentang penempatan karpet. Sebagai permulaan, Anda harus memilih tempat yang tepat untuk menempatkan karpet Anda. Ini termasuk menempatkannya secara merata di antara kedua sofa sehingga ada jarak yang sama. Simetri adalah esensi dalam kasus ini.

Ruangan kecil

Di ruang yang lebih kecil, Anda memiliki ruang gerak yang jauh lebih sedikit untuk menempatkan karpet Anda. Dalam hal ini, permadani harus menyisakan ruang antara permadani dan sofa. Sebagai permulaan, ini akan membuat karpet menonjol. Selain itu, Anda akan menyisakan ruang yang cukup antara sofa dan meja samping, dan itu akan memberikan ruangan tampilan yang lebih luas tanpa terasa terlalu sesak.

Dengan ruang tamu yang kecil, ada lebih sedikit ruang untuk dimanipulasi, dan Anda mungkin akan melakukannya lebih baik dengan permadani yang lebih kecil di sini. Setiap keputusan diperhitungkan di sini.

Untuk Kamar Besar

Di sisi lain, membuat pilihan yang tepat untuk ruangan terbuka dan luas juga penting. Jika Anda meninggalkan terlalu banyak ruang, itu dapat dengan mudah membuatnya tampak seperti benda-benda melayang di udara, dan itu akan terasa jauh lebih tidak nyaman.

Karpet area dapat dengan mudah mengikat ruangan dengan baik. Misalnya, desain yang menyatukan ruang makan dan ruang tamu sangat cocok dalam hal ini. Denah lantai terbuka sulit untuk dipahami, terutama karena sulit untuk membedakan keduanya dalam banyak kasus.

Pertama, memilih karpet yang akan melengkapi furnitur sangat penting. Mencapai tampilan kohesif itu harus menjadi tujuan Anda, dan membuat seluruh ruangan lebih hangat dan nyaman.

Jika Anda senang membaca artikel ini tentang cara menempatkan karpet di ruang tamu, Anda juga harus membaca ini:

0 comments on “Cara Memasang Permadani Di Ruang Tamu Agar Terlihat Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *