Wednesday, 22 September, 2021

Perbedaan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga


Perbedaan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga, Di setiap rumah dalam masyarakat modern, kita akan menemukan tempat atau ruangan di mana orang akan berkumpul sepanjang hari. Ruangan ini juga merupakan tempat di mana para tamu dihibur, dan anggota keluarga berkumpul, terutama di malam hari. Kita berbicara tentang, tentu saja, ruang tamu. Namun ruang tamu ini cenderung lebih formal, sehingga biasanya ada juga ruang keluarga yang lebih santai untuk anggota keluarga berkumpul.

Pada artikel ini, kita akan melihat perbandingan ruang tamu vs ruang keluarga dan perbedaan keduanya. Ada perbedaan dalam tujuan ruangan, tetapi juga penempatan, gaya, dan tata letak dan desain ruangan secara keseluruhan. Seringkali, orang mencampurkan keduanya dan berpikir bahwa tidak ada perbedaan di antara keduanya.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa ada banyak perbedaan halus dan besar antara keduanya yang memisahkan mereka. Mari kita lihat perbandingan ruang tamu vs ruang keluarga dan lihat apa yang lebih detail.

Ruang tamu

Pertama, mari kita mulai dengan melihat masing-masing tipe kamar dan melihat spesifikasinya. Ruang tamu biasanya merupakan ruangan terpenting di rumah, dan mungkin juga yang terbesar. Ini adalah tempat di mana orang-orang berkumpul dan di mana kami membawa tamu kami pertama kali ketika mereka mengunjungi rumah kami. Ini adalah semacam ruang resepsi.

dusek-design – Ini juga merupakan ruangan di mana anggota keluarga berkumpul, dan di mana kita dapat melakukan hal-hal sehari-hari seperti menonton TV, mengobrol dengan anggota keluarga, atau menyapa para tamu.

Ruang Keluarga

Ruang keluarga memiliki sifat yang lebih informal. Mereka juga merupakan ruang serbaguna di mana orang berkumpul, dan anggota keluarga berinteraksi satu sama lain. Tetapi juga lebih merupakan ruang serba guna di mana anggota keluarga juga dapat melakukan tugas kantor mereka dan mengurus masalah yang berhubungan dengan pekerjaan, sehingga dapat berubah menjadi kantor jika diperlukan.

Ruang keluarga memiliki sofa, recliner, dan sofa agar lebih nyaman. Anggota keluarga dapat melakukan aktivitas mereka di kamar ini, atau mereka dapat menikmati waktu mereka. Anda dapat melihat bahwa ruang keluarga lebih informal dan lebih mengarah pada keluarga itu sendiri.

Ruang Tamu vs Ruang Keluarga

Mari kita lihat lebih dekat ruang tamu vs ruang keluarga dan memeriksanya dalam setiap aspek secara lebih rinci.

Lokasi tangga di dalam rumah

Perbedaan utama terletak pada lokasi setiap kamar. Ruang tamu sering digunakan sebagai semacam tempat penyambutan tamu atau kerabat, sehingga harus berada di dekat pintu masuk ke bagian depan rumah. Ruang keluarga, di sisi lain, lebih penting untuk keluarga itu sendiri dan harus menawarkan lebih banyak ruang pribadi. Jadi kemungkinan besar mereka terletak di bagian belakang rumah.

Ruang keluarga jauh lebih tertutup dan terutama digunakan oleh keluarga itu sendiri, sementara ruang keluarga cenderung menjadi ruang terbuka yang besar untuk semua orang berkumpul, jadi kemungkinan besar ini adalah ruang tengah rumah.

Tujuan

Ruang tamu biasanya merupakan ruang yang jauh lebih formal daripada ruang keluarga. Sebuah contoh yang baik dari hal ini datang dari abad ke-19 dan awal abad ke-20 ketika upacara pemakaman diadakan di ruang keluarga. Tujuan ruang tamu sejauh ini jauh lebih formal daripada ruang keluarga. Tapi, terutama di rumah tangga yang lebih kecil, ruang tamu bisa berperan baik di ruang keluarga maupun ruang tamu. Di satu sisi digunakan sebagai tempat penyambutan tamu, dan di sisi lain merupakan ruangan tempat berkumpulnya anggota keluarga.

Ruang keluarga, di sisi lain, jauh lebih informal. Mereka akan digunakan oleh anggota keluarga sendiri untuk menghabiskan waktu luang mereka di dalamnya. Jarang sekali kita melihat ruang keluarga menampung tamu atau kerabat, karena tujuan utama ruang keluarga adalah agar anggota keluarga memiliki privasi. Biasanya kita akan melihat ruang keluarga yang menyatu dengan ruang keluarga.

Kedua istilah tersebut agak membingungkan saat ini dan digunakan secara bergantian. Perbedaan sebenarnya, bagaimanapun, adalah dalam tujuan mereka, dan lokasi mereka, yang melayani tujuan tersebut. Kamar keluarga terletak di bagian belakang rumah, tersembunyi dari semua kebisingan dan tamu. Ruang tamu biasanya menjadi bagian tengah rumah dan tempat di mana para tamu disambut.

Fasilitas hiburan

Salah satu perbedaan utama antara ruang tamu vs ruang keluarga adalah pada fasilitas hiburan yang mereka tawarkan. Karena tujuan ruang keluarga adalah untuk bersantai dan agar anggota keluarga dapat menemukan ruang untuk diri mereka sendiri, mereka cenderung memiliki fasilitas hiburan. Ini termasuk potongan-potongan teknologi seperti TV, komputer, tablet, konsol game, dan hal-hal serupa lainnya.

Ruang keluarga terutama dirancang untuk menjamu tamu, jadi mereka tidak mungkin memiliki semua gadget ini. Sebaliknya, mereka akan menampilkan karya seni yang elegan atau sesuatu yang lain yang akan membuat para tamu merasa seperti di rumah sendiri.

Rancangan

Ruang keluarga cenderung lebih informal dan juga nyaman. Tentu, ruang keluarga juga harus nyaman, tetapi tujuan utama ruang keluarga adalah untuk bersantai. Dengan demikian, itu pasti mencakup berbagai perabot yang nyaman, seperti sofa dan kursi malas. Mereka juga harus lebih fleksibel jika akan digunakan untuk berbagai keperluan oleh anggota keluarga.

Ruang tamu cenderung lebih canggih dan kaku, tetapi masih cukup nyaman untuk membuat para tamu merasa nyaman. Beberapa ruang keluarga memiliki TV, sementara yang lain tidak. Ini juga memiliki banyak penyimpanan untuk berbagai hal dan tata letak yang relatif klasik.

Mengakhiri pemikiran tentang ruang tamu vs ruang keluarga

Jadi begitulah, inilah perbedaan utama antara ruang tamu vs ruang keluarga. Garis-garisnya kabur saat ini, tetapi masih ada beberapa perbedaan penting yang memisahkan keduanya.

Jika Anda senang membaca artikel tentang ruang tamu vs ruang keluarga ini, Anda juga harus membaca ini: